A Day In My Life di Bulan Ramadhan

 

 Potret Keseharian yang Bermakna Di Bulan Ramadhan


Disusun Oleh : Arinda Tri Apriliyah

Vidio Vlog A Day In My Life

https://drive.google.com/file

Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah bagi umat Islam di seluruh dunia, adalah waktu yang istimewa bagi saya. Setiap hari di bulan Ramadhan penuh dengan aktivitas yang memperkuat hubungan spiritual saya dengan Allah SWT, meningkatkan kesadaran diri, dan memberi kesempatan untuk bersama keluarga. Mari kita lihat sehari dalam hidup saya selama bulan Ramadhan.

      Sahur : Hari saya dimulai sebelum terbit fajar, di saat yang disebut sahur. Ini adalah waktu ketika saya bangun dari tidur untuk makan dan minum sebelum memulai puasa sepanjang hari. Saat sahur, saya mencoba untuk makan makanan yang bernutrisi tinggi dan minum air dalam jumlah yang cukup untuk menjaga energi saya sepanjang hari.

2.     Sholat Subuh dan Bacaan Al-Qur'an : Setelah sahur, saya melakukan sholat Subuh, yang merupakan sholat pertama dari lima waktu yang harus dilakukan oleh umat Islam setiap hari. Setelah sholat, saya mengambil waktu untuk membaca Al-Qur'an. Membaca Al-Qur'an di pagi hari memberikan ketenangan dan kedamaian bagi saya, serta memperkuat hubungan saya dengan Allah SWT.

3.     Kegiatan Sehari-hari : Setelah sholat Subuh dan bacaan Al-Qur'an, saya melanjutkan kegiatan sehari-hari saya seperti biasa, termasuk kuliah dan kegiatan lainnya. Meskipun berpuasa, saya tetap menjalankan tugas-tugas saya dengan penuh semangat dan dedikasi.

4.     Berbuka Puasa : Momentum paling dinanti-nantikan setiap hari di bulan Ramadhan adalah waktu berbuka puasa. Saat azan Maghrib berkumandang, saya bersama-sama dengan keluarga atau teman-teman untuk memulai proses berbuka puasa. Kami biasanya memulainya dengan kurma dan air putih, mengikuti tradisi Nabi Muhammad SAW, kemudian melanjutkan dengan makanan utama.

5.     Sholat Maghrib dan Makan Malam : Setelah berbuka puasa, kami melaksanakan sholat Maghrib bersama di masjid atau di rumah, diikuti dengan makan malam bersama keluarga. Ini adalah waktu yang sangat dinanti-nantikan setiap hari, di mana kami dapat berkumpul dan berbagi cerita tentang hari kami serta merasakan kebahagiaan bersama.

6.     Tarawih dan Kegiatan Malam : Setelah makan malam, saya biasanya pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat tarawih bersama komunitas. Tarawih adalah sholat malam yang dilakukan secara berjamaah selama bulan Ramadhan. Ini adalah kesempatan untuk mendengarkan bacaan Al-Qur'an yang indah.

7.     Tidur dan Persiapan untuk Hari Berikutnya : Akhirnya, saya bersiap untuk tidur, menyiapkan diri untuk menyambut hari berikutnya dengan semangat dan tekad yang baru. Saya berdoa agar Allah memberkahi saya dengan kekuatan dan ketabahan untuk menjalani puasa dan menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya di hari-hari yang akan datang.

Inilah sehari dalam hidup saya di bulan Ramadhan, waktu yang penuh berkah, kesadaran, dan kesempatan untuk meningkatkan hubungan spiritual dengan Allah SWT serta bersatu dengan komunitas umat Islam di seluruh dunia.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Digital Portofolio Proses Pelayanan kesehatan

Resum FEBTD Gelar Seminar melalui Green Supply Chain Management