My Digital Portofolio Strategi Menumbuhkan Critical Thinking Ability Untuk Menemukan Solusi Terbaik



Surabaya -  Bapak  Ir Arief Abdurrahman, ST.,MT  Menyampaikan Materi Tentang "STRATEGI MENUMBUHKAN CRITICAL THINKING ABILITY UNTUK MENEMUKAN SOLUSI TERBAIK" pada Acara PKKMB UNUSA 2023 Hari Senin 04 September 2023.

Beliau mengatakan bahwa pentingnya Chritikal Thinking  ada pada diri kita. Ada 3 Components of Creativity  yaitu Expertise, Creative-Thinking skills,Motivation. Ada Juga beberapa Tahapan dalam berpikir kritis yaitu :

1. Identifikasi serta kembangkan kemampuan dan potensi diri                                                        2.Identifikasi,Validasi dan evaluasi segala informasi yang diperoleh seleksi fakta dan opini.        3.Bandingkanantara fakta dengan nili-nilai kebenaran/ideal yang ada                                                4.Analisis melalui klasifikasi dan pemetaan masalah.                                                                                    5. Berikan Ide dan solusi original terhadap permasalahan yang dianalisis.

Contoh Masalah 1

Kota Jakarta yang memiliki udara bersih dan saluran air yang memadai = Kondisi yang diangankan

Indeks Kualitas udara sebesar 162 Jakarta menjadi kota besar didunia yang menempati urutan kedua polusi udara  terburuk = Fakta yang ada

Link Blog Teman Saya :https://khoiirunnisaa221.blogspot.com/2023/09/resume-strategi-menumbuhkan-critical.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Digital Portofolio Proses Pelayanan kesehatan

Resum FEBTD Gelar Seminar melalui Green Supply Chain Management

A Day In My Life di Bulan Ramadhan