My Digital Portofolio Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah


Surabaya -  KH. Reza Ahmad Zahid - Pengasuh Ponpes Lirboyo, 
Kediri Wakil Ketua PWNU Jatim dan Rektor IAI Tribakti Kediri Menyampaikan Materi Tentang "Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah" pada Acara PKKMB UNUSA 2023 Hari Selasa 05 September 2023.

Ahlussunah wal jamaah adalah golongan yang berpegang teguh dengan Alquran dan sunnah serta pemahaman dan penerapan para sahabat dalam memahami dan mengamalkan islam.Termasuk dalam golongan mereka para sahabat rasul,tabi'in,tabi'it,tabi'in,kaum ulama sunnah dan para pengikut mereka dari semua lapisan umat sampai hari kiamat.

Nahdlatul ulama adalah sebuah organisasi islam yang mengikuti paham Ahlussunah wal jamaah dan terbentuk pada 16 rajab 1344/ 31 januari 1926 di Surabaya. Pendirinya adalah KH Hasyim Asy'ari beserta kyai lainnya KH Wahab Hasbullah,Kah Bisri Syamsuri,Kah Ridwan Abdullah, KH Mas Alwi Abdul Aziz dan lainnya.

Tradisi NU meremuskan Aswaja sebagai sebuah mazhab yang dalam berakidah mengikuti salah satu dari dua imam : Al Asy'ari dan Al Maruridzi  dalam Ubudiyah mengikuti salah satu imam 4 yaitu Hanafi,Maliki Syafi'i,Hambali.
4 Dasar Prinsip Nahdlatul Ulama
1. Tawasuth/Moderat
2. Tasamuh/ Toleransi
3. I'tidal / Tegak Lurus
4. Tawazun/Seimbang

Al Isnaadu Minad Din
Berguru dan memiliki sanad keilmuan adalah bagian dari agama, Barang siapa yang belajar tanpa guru maka dia berguru kepada setan, Sanad keilmuan sebagai ketersambungan silsilah keilmuan dari murid kepada sang guru.

Link Blog Teman Saya : 
https://rinnoted04.blogspot.com/2023/09/review-materi-mahasiswa-unusa-dalam.html








Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Digital Portofolio Proses Pelayanan kesehatan

Resum FEBTD Gelar Seminar melalui Green Supply Chain Management

A Day In My Life di Bulan Ramadhan